ISPI Lampung Kampanye Gizi Cegah Stunting

ISPI Lampung Kampanye Gizi Cegah Stunting

Foto: 


Lampung (TROBOSLIVESTOCK.COM). PW ISPI (Pimpinan Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia) Lampung terus bergerak untuk mengedukasi masyarakat dan menggaungkan akan pentingnya konsumsi protein hewani asal ternak. Ini bertujuan untuk pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

 

Kegiatan AKSI ISPI Kampanye Gizi ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan didukung oleh PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) cabang Lampung. Dalam kegiatannya, dibagikan sebanyak 5.000 butir telur kepada ibu hamil dan balita di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung pada Sabtu (9/3).

 

Kelurahan Sukaraja Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung merupakan satu daerah yang dinyatakan sebagai lokus stunting. Harapannya dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi asal protein hewani bisa meningkat, sehingga pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting bisa berjalan dengan baik.

 

Menurut Ketua PW ISPI Lampung, Aris Susanto bahwasanya kampanye gizi ini dilakukan dengan mengedukasi ke masyarakat akan pentingnya konsumsi protein hewani asal ternak, seperti telur dan dilakukan ajakan untuk mengonsumsi 2 butir sehari untuk Indonesia sehat dan cerdas.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Rawat Inap Sukaraja,Fajriani Damhuri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ISPI dan CPI terhadap kepeduliannya kepada Kelurahan Sukaraja. “Tujuannya ada untuk penurunan dan pencegahan stunting di Kelurahan Sukaraja. Alhamdulillah masyaryarakat mendapatkan manfaat pencegahan stunting,” ujar Fajriani.

 

Dalam kegiatan ini, hadir General Manager PT. CPI Lampung, Kepala Puskesmas Sukaraja, Lurah Sukaraja, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Pengurus ISPI Wilayah Lampung, kader posyandu dan kader PKK kecamatan Bumi Waras, mahasiswa serta masyarakat sekitar.bella

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain